Tanaman Kelor Punya Banyak Manfaat Untuk Kesehyatan Tubuh

tanamanhidupkita.blogspot.com

 Tanaman kelor sudah banyak di kenal oleh masyarakat luas , bahkan tanaman kelor banyak di manfaatkan sebagai tanaman pagar.
Untuk sekarang ini banyak di cari untuk di manfaatkan untuk pengobatan berbagai macam penyakit bahkan bukan hanya obat daun kelor bisa di olah dan di konsumsi langsung dengan olahan sayur.

Walau berdaun kecil tanaman ini sangat banyak manfaatnya bahkan para ilmuwan mengatakan bahwa tanaman kelor ini sebagai tanaman ajaib.
Daun kelor berbentuk lonjong dahan berbaris tersusun rapi, pohon tegak lurus ke atas bisa mencapai 5-7 meter.
Para ahli penelitian obat-obatan telah melakukan penelitian di mulai pada tahun 1980 tentang kandungan pada daun, tangkai, kulit dan bijinya.

Organisasi kesehatan dunia WHO mengatakan tentang pentingnya mengkonsumsi dari tanaman kelor teutama pada anak-anak dan bayi pada masa pertumbuhan untuk mengkonsumsinya.

Kandungan zat senyawa daun kelor dan perbandinganya dengan makanan lain.

  • Daun kelor memiliki Potasium tiga kali lipat dari yang terkandung dalam pisang.
  • Daun kelor memiliki Kalsium memiliki empat kali lipat daripada susu.
  • Daun kelor memiliki Vitamin C tujuh kali lipat dari pada jeruk.
  • Vitamin A memiliki empat kali lipat dari pada wortel.
  • Protein dua kali lipat dari pada susu.
WHO mengatakan tanaman kelor di katakan Miracle tree setelah menemukan banyak manfaat dari daun kelor.
Setudi mengatakan keampuhan dalam menyembuhkan  berbagai macam penyakit ternyata daun kelor solusinya.

Tidak hanya itu banyak kandungan kandungan dalam daun kelor di antaranya Asam Amino esensial ternyata banyak membantu perkembangan bayi dalam kandungan.
Untuk itu di rekomendasikan pada ibu-ibu agar kondisi bayi dalam kandungan tumbuh sehat ibu senantiasa mengkonsumsi sayur daun kelor.

      Manfaat Daun Kelor Bagi Kesehatan Tubuh
  1. Mengobati kangker
Dari hasil penelitian  kandungan zat yang terkandung dari daun kelor di antaranya adalah:

  • Antioksidan
  • Protein
  • Karotenoid
  • Potasium
Kandungan kandungan di atas adalah memiliki kemanfaatan untuk menangkal radikal bebas yang memicu terjadinya kangker, juga bisa menghambat perkembangan sel kanker. Dan jenis kangker yang bisa di atasi dengan manfaat daun kelor di antaranya adalah:
  • Kangker rahim
  • Kangker payudara
  • Kangker paru
  • Kangker kulit

     2.  Menyehatkan mata


Dari kandungan Vitamin A yang sangat tinggi daun kelor bisa di manfaatkan untuk menjaga kesehatan mata juga bisa mempercepat penyembuhan sakit mata yang lainya.
Fakta yang di dapatkan kandungan Vitamin A yang terkandung dari daun kelor adalah dari 100g daun kelor terdapat 3390 SI Vitamin A tentunya jauh bila dibandingkan dengan yang terdapat pada wortel.

     3. Menurunkan kadar gula

Kemanfaatan daun kelor baik dikonsumsi secara di bikin teh atau dibuat sayur ditemukan hasil bahwa daun kelor bisa menurunkan glukosa secara signifikan.
Hal tersebut terjadi akibat pemberian obat glibenclamide yang berpungsi untuk meningkatkan sekresi insulin oleh sel beta pankreas.
Tidak heran sebagian besar masyarakat India menggunakan daun kelor sebagai obat untuk menurunkan kadar gula.

     4.  Antioksidan

Antioksidan memiliki pungsi untuk melawan radikal bebas di dalam tubuh kita, tinginya tingkat radikal bebas dapat menyebabkan setres oksidatif, yang berhubungan dengan penyakit kronis seperti jantung dan diabetes tipe 2.

     5.  Menurunkan kolesterol

Kolesterol memiliki hubungan dengan memicu penyakit jantung utuk mengatasinya adalah mengkonsumsi makanan nabati yang bisa menurunkan kolesterol, alternatif adalah mengkonsumsi olahan daun kelor.

     6.  Gizi untuk ibu menyusui

Bagi ibu menyusui membutuhkan gizi yang cukup supaya kesehatan bayi tetap terjaga, dengan mengkonsumsi daun kelor sangat baik bagi asupan zat besi.
Selain itu daun kelor juga sangat baik untuk wanita yang memiliki keluhan anemia karena datang bulan, kandungan zat besi pada daun kelor sangat tinggi sehingga dapat mengatasi gejala kurang darah.

    7. Menyehatkan pencernaan

Anda mengalami masalah pencernaan seperti sakit maag, jika anda mengalami seperti itu untuk mengatasinya mengkonsumsi daun kelor secara rutin.
Perlu anda ketahui pencernaan memiliki kaitan erat dengan fungsi  daun kelor,yaitu dengan antiinflamasi.
Maka konsumsilah daun kelor untuk pencernaan anda karena dengan itu pencernaan anda akan lebih baik dan maag anda pun akan membaik pula.

     8. Menjaga pungsi otak

Sudah umum banyak permasalahan yang di alami dalam kehidupan sehari hari, dengan manfaat daun kelor permasalahan itu bisa di atasi karena daun kelor bisa meningkatkan mood suasana menjadi tenang.
Terkait dengan hal di atas seperti depresi atau masalah fisikis lainya bisa di atasi dengan kemanfaatan daun kelor, juga daun kelor berpungsi neurotransmiter dan sebagai senyawa tiroid untuk menjaga kesehatan fisikis.
Artinya dengan mengkonsumsi daun kelor secara teratur akan memperkecil kemungkinan seseorang mengalami defresi atau hal yang berhubungan dengan kondisi mood dan fisikis.

    9.  Mengobati cacingan

Daun kelor juga sangat baik bagi anak anda yang mengalami cacingan, dagan cara   3 lembar daun kelor di tambah meniran dan juga daun cabai di rebus dalam 2gelas air tungu sampai tersisa satu gelas dan di minum 1x 2 hari berturut turut,  maka anak anda akan terbebas dari cacingan.

Demikian bahasan tentang daun kelor semoga bermanfaat dan salam sehat sampai jumpa di postingan yang lainya.

    Choose :
  • OR
  • To comment
1 comment:
Write Comments
  1. DEWAPK^^ agen judi terpercaya, ayo segera bergabungan dengan kami
    dicoba keberuntungan kalian bersama kami dengan memenangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi segera buka link kami ya :) :) :* :*

    ReplyDelete