Kandungan Nutrisi Dari Jagung Dan 10 Manfaat Di Dalamnya - Seribu Manfaat

https://tanamanhidupkita.blogspot.com 

SERIBU MANFAAT - Jagung termasuk makanan pokok dan bisa di makan dengan berbagai macam olahan bisa di buat nasi jagung, di bakar bahkan bisa digunakan bahan dasar kue juga berbagai macam makanan yang terbuat dari jagung.

Simak selanjutnya tentang kandungan manfaat yang bisa di ambil dari jagung untuk kesehatan seperti yang dilansir dari sumber- sumber terpercaya berikut ini.






1. Melancarkan Pencernaan

Menurut penelitian yang dilakukan oleh para ahli gizi bahwa jagung dalam satu porsi memiliki kandungan 10 persen serat bila dikonsumsi setiap hari, dan memiliki manfaat untuk membantu proses memperlancar pencernaan.

2. Untuk Kesehatan  Mata

Dengan mengkonsumsi jagung setiap hari dengan teratur dipercaya dapat menjaga kesehatan mata, sebab jagung memiliki kandungan yang dinamakan Carotenoid yang berguna untuk menurunkan resiko kerusakan pada mata di usia dini.

3. Menyehatkan Jantung

Dari kandungan Carotenoid  sama pungsinya dengan untuk kesehatan mata akan tetapi sama hal ini juga sangat baik untuk kesehatan jantung bila anda mengkonsumsi jagung setiap hari.

4. Sangat Baik Dikonsumsi Oleh Ibu Hamil

Ibu hamil di wajibkan untuk banyak mengkonsumsi jagung, sebab dalam kandungan nutrisi jagung terkandung Asam Folat.
Asam Folat berfungi untuk mengurangi resiko terjadinya bayi cacat pada waktu di lahirkan.

5. Sangat Kaya Akan Kalori Dan Vitamin Yang Bermanfaat Untuk Tubuh.

Jagung memiliki kandungan kalori dan Vitamin yang sangat lengkap sehingga sangat baik untuk meningkatkan kesehatan tubuh anda.
Di setiap 100 garam sajian jagung ada 342 kalori yang terkandung di dalmnya. Jagung juga memiliki kandungan Vitamin B Complek yang mampu menjaga kesehatan saraf.

6. Sangat Kaya Akan Mineral

Jagung memiliki kandungan mineral yang sangat beragam, di antaranya adalah: 


  • Magnesium
  • Mangan
  • Zat besi
  • Tembaga
  • Seng
  • Selenium
Dari kandungan mineral di atas berfungsi menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan.

7. Mencegah Anemia

Jagung juga dapat mencegah terjadinya anemia, bila anda terserang anemia perlu ditingkatkan mengkonsumsi jagung.
Apa penyebab terjadinya anemia ? Anemia di sebabkan bila seseorang dalam kondisi kekurangan Vitamin B12, Asam Folat, dan kekurangan Zat besi.

8. Untuk Penderita Diabets

Dari manfaat yang sudah di jelaskan diatas ternyata jagung juga memiliki kemampuan untuk mengontrol diabetes. Sebab dalam kandungan yang terkandung didalam jagung memiliki kandungan senyawa tertentu yang mampu menurunkan resiko penyakit ini.

9. Dapat Melawan Kangker

Jagung memiliki kandungan Antioksidan yang sangat tinggi yang mampu melawan beberapa jenis kangker misalnya kangker payudara dan juga kangker hati. Jagung memiliki peran dalam membunuh sel kangker tanpa merusak sel-sel yang lainya yang sehat dalam tubuh.

10. Sangat Baik Untuk Kesehatan Kulit

Jagung sangat baik untuk perawatan kecatikan , contohnya untuk kesehatan kulit, banyak di temukan dalam bentuk minyak yang di jual di pasaran yang berbahan dasar dari jagung. Minyak jagung sangat berperan untuk perawatan kecantikan kulit secara herbal alami.

Itulah bahasan tentang manfaat dari jagung semoga menambah informasi baru dalam perawatan kecantikan dan meningkatkan kesehatan anda, semoga bermanfaat.              

 

    Choose :
  • OR
  • To comment
2 comments:
Write Comments
  1. Numpang promo ya Admin^^
    ayo segera bergabung dengan kami di ionqq^^com
    dengan minimal deposit hanya 20.000 rupiah :)
    Kami Juga Menerima Deposit Via Pulsa & E-Money
    - Telkomsel
    - XL axiata
    - OVO
    - DANA
    segera DAFTAR di WWW.IONPK.ME (k)
    add Whatshapp : +85515373217 x-)

    ReplyDelete