Resep Teradisional Untuk Atasi Pegalinu

tanamanhidupkita.blogspot.com

Pegalinu adalah salah satu ketegngan otot yang di sebabkan kerja terlalu berlebihan, kecapean, masuk angin, habis berolahraga juga banyak penyebab- penyebab pegalinu itu terjadi.

Pegalinu biasanya menyerang pada bagian tertentu di antaranya punggung, leher, tangan, betis kaki, juga pinggang.
Pegalinu adalah salah satu penyakit ringan yang bisa menyerang tua maupun orang muda walaupun penyakit ini di anggap ringan tetapi rasanya sangat menggangu dan merasa tidak nyaman.

Sedangkan sakit pinggang adalah nyeri yang dirasakan timbul di bagian belakang di sekitar tulang lumbar, duatara jaringan otot dan saraf tulang punggung hinga organ di sekitar pinggul dan perut.



Konisi sakit pinggang ini di alami oleh orang diatas 30-50 tahun dengan intensitas di antara nyeri ringan dan berat.
Rasa sakit pinggang biasanya karena di sebabkan duduk terlalu lama, bekerja berat, mengangkat beban berat, atau penyebab lainya yang mengakibatkan cedera pada pinggang.

Pegalinu dan sakit pinggang bisa di hilangkan dengan bermacam cara di antaranya dengan meminum obat kimia, dengan dilakukan urut, juga adapula yang menggunakan ramuan teradisional.

Dengan berbagai pengobatan di atas mungkin anda perlu memilih yang paling aman di antaranya menggunakan ramuan herbal teradisional.
Dengan metode pengobatan alami  itu tetap yang paling aman bagi kesehatan anda sebab dengan teradisional ini bisa menghilangkan rasa sakit tanpa merusak jaringan yang lainya, atau bisa dikatakan tanpa epek samping.

Dikesempatan kaliini saya akan menulis beberapa resep teradisional untuk sakit pinggang dan pegalinu silahkan anda simak sebagai berikut :

Resep pegalinu badan terasa capei dan badan terasa pegal di seluruh tubuh

1.  Ramuan obat pegalinu


Sediakan satu genggam daun belimbing wuluh, 10 biji cengkeh, lada satu genggam, kemudian tiga macam bahan tadi dilumatkan dengan menggunakan belender kemudian balurkan ke bagian yang sakit.

2. Untuk ramuan untuk capei, lemah letih dan lesu setelah bekerja berat

Bahan ramuan untuk keluhan di atas perlu anda persiapkan dulu di antaranya adalah:

  • 2 rimpang jahe merah.
  • Susu perah secukupnya.
Cara pengolahanya adalah:

Pertama-tama jahe di bersihkan dengan cara di cuci dengan air bersih, kemudian di bakar kemudian jahe di memarkan dan di rebus dalam susu tunggu sampai mendidih dan di minum hangat hangat.

3.  Ramuan untuk menghilangkan rasa capei setelah bekerja

Ramuan untuk menghilangkan capai bahan yang perlu anda persiapkan adalah :

  • 2 rimpang jahe.
  • 2 rimpang kencur.
  • 1genggam daun kemangi.
  • 1 genggam beras dan di rendam dalam waktu 3 jam.
  • garam dapur secukupnya
Cara pengolahanya anda tingal satukan 5 bahan di atas kemudian di belender sampai halus setelah itu balurkan ke tubuh yang sakit atau di utamakan pada bagian sendi.

4.  Ramuan yang lainya untuk menghilangkan rasa cape

Bahan-bahanya adalah :

  • 4 rimpang jahe segar.
  • Tepung terigu secukupnya.
  • 3 biji asam jawa.
cara mengolahnya adalah pertama jahe di parut dan campurkan pada tepung terigu kemudian di berikan sedikit air masukan asam jawa dan kemudian di lumatkan.
Cara penggunaanya anda cukup balurkan parem yang kita buat tadi pada bagian yang sakit.

5.  Ramuan letih lesu setelah sakit





Bahan-bahanya :

  • 2 genggam daun jeruk purut dan harus di cuci bersih.
Rebus daun jeruk purut yang sudah anda persiapkan dalam 4 liter air tunggu sampai mendidih dan campurkan air rebusan tadi ke dalam air mandi gunakan selagi hangat.


6. Ramuan untuk mengatasi susah tidur

Sediakan 10g kulit kayu putih yang sudah kering kemudian di potong kecil-kecil atau di memarkan kemudian rebus dalam 600 ml tunggu sampai air mendidih dan tersisa 200ml saja kemudian saing dan di minum selagi hangat.

Selanjutnya benerapa ramuan untuk menghilankan lelah, letih, lesu dan badan terasa sakit simak berikut ini :






7.  Sediakan daun kecubung segar secukupnya sediakan pula kapur sirih tumbuk kedua bahan tersebut sampai halus kemudian balurkan pada bagian yang sakit.

8.  Sediakan 3 tangkai daun kelor dan kapur sirih secukupnya dan kemudian tumbuk sampai halus dan oleskan pada bagian yang sakit.

9.  Sediakan 3 rimpang kencur dan 2 sendok beras kemudian tambahkan cabai rawit yang sudah merah tumbuk sampai halus kemudian berikan sedikit minyak kelapa asli dan balurkan pada bagian yang sakit.

10.  Sediakan daun pandan yang masih segar tambah kan 10 lembar daun serai lalu tumbuk sampai halus dan tambahkan satu sendok minyak kayu putih dan satu sendok minyak gandapura.
Cara pakainya cukup oleskan pada bagian yang sakit sambil di urut.

11. Sediakan daun antanan secukupnya di jemur hingga kering dan seduh dengan air panas seperti teh dan di minum.
Daun antanan berkhasiat pula untuk pembangkit napsu makan, menurunkan panas, menyegarkan badan, menenangkan pikiran setres, batuk kering, mimisan  dan mengeluarkan cacing dalam perut.

Demikian tentang bahasan menghilangkan pegalinu salam sehat dan semoga bermanfaat sampai jumpa di postingan ramuan tradisional yang lainya, "selamat mencoba"





    Choose :
  • OR
  • To comment
No comments:
Write Comments