Ada Banyak Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

tanamanhidupkita.blogspot.com

Buah naga adalah sekarang ini sudah banyak di kenal dikalangan masyarakat umum, buah yang berbentuk unik ini sangat gampang di kenali juga rasanyapun samngat menyegarkan.
Selain di ambil manfaat untuk kesehatan buah naga juga sangat laris di kios-kios jus untuk di jadikan minuman yang menyehatkan juga sangat menyegarkan.

Sebenarnya buah naga berasal dari Amerika Tengah awalnya buah ini berasal dari kaktus yang berbunga pada waktu sore hari dan layu di pagihari.
Banyak orang yang mengatakan bunga dari buah naga di sebut dengan julukan Moonflower atau  Queen of the night dikarnakan karena keindahanya dari buah naga itu.

Tidak cukup sampai di situ buah naga memiliki tampilan kulit yang berwarna merah terkadang warna kuning dengan daging buah berwarna merah ke unguan atau putih dengan biji-biji hitam.

Buah naga memiliki nama latin Hylotcereus Undatus buah ini dikenal rendah kalori dan sangat kaya dengan nutrisi seperti :

  • Vitamin A
  • Vitamin C
  • Fospor
  • Protein
  • Kalsium
  • Fiber
  • Captin
  • Antioksidan
Itulah buah naga seangat banyak manfaat untuk kesehatan dan membantu menyembuhkan beraneka ragam penyakit.

Mengurangi berat badan

Dengan mengkonsumsi buah naga anda akan merasa lebih kenyang dan bisa bertahan lebih lama dikarnakan buah naga mengandung senyawa yaitu serat namun sangat rendah kalori.
Buah naga juga sangat baik untuk pencernaan dikarnakan buah naga 50% mengandung air.

Makanan sehat bagi yang melakukan diet

Bagi anda yang sedang menikuti program diet sangat baik mengkonsumsi buah naga, di karnakan dengan mengkonsumsi buah naga perut akan lebih kenyang tahan lama, dan dengan banyak mengkonsumsi buah naga anda tak perlu takut berat badan bertambah melainkan badan anda akan tumbuh ideal.

Membantu proses detoksifikasi

Buah naga memiliki kandungan Antioksidan yang mampu menjaga dari radikal bebas dan dapat membatu detoksipikasi atau mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

Mencegah terjadinya kangker


 

Buah naga mengandung senyawa zat Lycopene, Lycopene adalah yang bisa membantu menjaga warna merah dari buah naga telah membuktikan bisa merendahkan resiko terkena kangker prostat.

Tidak hanya lycopene buah naga sangat kaya dengan Antioksidan hytoalbumin yang membantu menahan pembentukan radikal bebas karsinogenik dalam tubuh. buah ini kaya juga dengan kalsium, serat, protein, fospor, Vitamin A Vitamin C dan B2 yang mampu mengeluarkan racun logam dari tubuh yang dapat menyebabkan kangker.

Mencegah diabetes

Antioksidan mempunyai kemampuan untuk mencegah terjadinya diabetes melitus karenda antioksidan dapat membunuh seljahat yang di sebabkan dengan pola hidup dan pola makan yang tida sehat.

Buah naga sangat baik untuk di konsumsi bagi anda yang menderita penyakit diabetes selain mengambil fanaat dari zat senyawa yang terkandung di dalamnya buah naga bisa kenyang lebih lama dan bisa mengurangi makanan  yang berpotensi buruk pada penderita diabetes.

Mencegah tekanan darah tinggi dan jantung

Lycopene selain bisa mencegah serangan kangker juga dapat menurunkan tekanan darah tinggi dan bisa mencegah potensi serangan jantung.

Kandungan yang lainya yang bermanfaat bagi penderita darah tinggi dan jantung di antaranya adalah Omega 3 dan Omega 6 yang terkandung dalam biji-biji buah naga dapat meringankan dan membantu ganguan Kardiovaskular.

Meningkatkan kekebalan tubuh




Kandungan gizi dan nutrisi dari buah naga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, juga dapat mempercepat penyembuhan luka dalam dan luka luar.

Meningkatkan napsu makan

Dari kandungan buah naga yaitu B1 dan B2 dipercaya dapat meningkatkan napsu makan, sangat baik bagi anak anak yang mengalami susah makan.
Untuk itu konsumsilah buah naga setiap hari secara rutin, untuk memenuhi asupan nutrisi bagi tubuh anda baik untuk anak-anak maupun orang dewasa.

Membantu masalah pencernaan



Dari kandungn serat dan fiber yang sangat tinggi buah naga dapat di ambil manfaatnya untuk mengatasi masalah pencernaan seperti sembelit dan masalah lain yang berhubungan dengan pencernaan.

Mengatasi penuaan dini

Darikandungan zat dari buah naga seperti Vitamin C dan Vitamin A akan membantu penuaan dini, dengan mengkonsumsi buah naga setiap hari secara rurtin maka akan membantu regenerasi sel-sel yang sudah rusak dan digantikan dengan yang baru.
Selain itu kandungan Antioksidan akan dapat membantu kekencangan kulit sehinga anda akan tampil cantik  ideal dan penuh percaya diri.

Membantu menjaga kesehatan tulang juga melancarkan peredaran darah

Kalsium adalah zat senyawa yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tulang tubuh anda selain itu zat besi dan fosfor akan memperlancar peredaran darah dan akan memperbaiki jaringan sel yang rusak.

Mampu mengatasi kurang darah ( Anemia)

Buah naga mempunyai peran penting bagi kesehatan tubuh anda dengan mengkonsumsi buah naga akan mampu mengatasi penyakit Anemia, sebab dalam buah naga mengandung zat besi paling tinggi yang berpungsi memperbaiki dan menyusun sel darah merah.

Meningkatkan imunitas

Kandungan Vitamuin C dalam buah naga akan meningkatkan kekebalan dan daya tahan tubuh. Dengan mengkonsumsi buah naga akan mencegah serangan  berbagai macam penyakit.

Untuk meningkatkan kekuatan dan menambah tenaga

Ibu hamil  sangat membutuhkan energi dalam melakukan aktifitas sehari-hari karena harus berbagi dengan janin yang di kandungnya'

Buah naga sangat baik bagi ibu hamil karena dalam 100g buah naga mengandung 9-14g karbohidrat, karbohidrat adalah sebagai suplemen energi alami. 


Demikian bahasan manfaat buah naga salam sehat dan konsumsi buah-buahan untuk sehat anda sampai jumpa.
















    Choose :
  • OR
  • To comment
2 comments:
Write Comments
  1. numpang share ya min ^^
    buat kamu yang lagi bosan dan ingin mengisi waktu luang dengan menambah penghasilan yuk gabung di di situs kami www.fanspoker.com
    kesempatan menang lebih besar yakin ngak nyesel deh ^^,di tunggu ya.
    || bbm : 55F97BD0 || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete
  2. DEWAPK^^ agen judi terpercaya, ayo segera bergabungan dengan kami
    dicoba keberuntungan kalian bersama kami dengan memenangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi segera buka link kami ya :) :) :* :*

    ReplyDelete