Sehat Dengan Mengkonsumsi Brokoli - Mang Cocon

https://tanamanhidupkita.blogspot.com 

SERIBU MANFAAT.COM  Brokoli adalah salah satu sayuran yang sangat baik untuk di konsumsi setiap hari, dari sebuah pnelitian bahwa brokoli sangat baik untuk pencernaan dan mampu melindungi perut dari bakteri yang menyebabkan berbagai macam gangguan pencernaan.


Brokoli sangat kaya dengan Anti-oksidan sehingga mampu menahan radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh dan menekan resiko terjadinya penyakit kangker.

Manfaat brokoli untuk kesehatan tubuh


Brokoli termasuk jenis sayuran yang termasuk ke dalam jenis Kulivar Italica dan Brassicaceae Oleracea seperti pada sayuran kubis dan kembang kubis.

Mari kita simak beberapa manfaat dari sayuran brokoli di antaranya adalah :

1. Mampu mencegah kangker

Dari berbagai macam penelitian bahwa brokoli mengandung glucosinolates bahan kimia yang memiliki sulfur. Dari kandungan glukosinolat dan di pecah menjadi senyawa aktif biologis dan salah satunya adalah Indole-3-carbinol ini adalah senyawa yang memiliki anti kangker yang kuat.

Brokoli adalah sayuran hijau yang dapat membantu beberapa macam kangker terutama kangker protat, paru-paru, usus besar dan juga payudara.

2.  Untuk kesehatan pencernaan

Brokoli mengandung nutrisi yang bisa menjaga kesehatan pencernaan juga mengatasi masalah sembelit, sayuran ini mengandung Magnesium dan juga mengandung Serat yang sangat tinggi dan mengandung banyak Vitamin yang dapat mengurangi ke asaman dalam lambung serta meningkatkan penyerapan nutrisi dan dapat mencegah Inflamasi dalam saluran pencernaan.
 
3.  Untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Sayuran hijau brokoli sangat baik untuk di konsumsi unuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dari kandungan Vitaminj C yang sangat tinggi dan juga berbagai mineral serta fitro-nutrien yang sangat bagus untuk membangun imunitas tubuh serta dapat mencegah terjadinya berbagai macan infeksi.
Sistem kekebalan tubuh yang baik berguna untuk menjaga dari ancaman berbagai macam penyakit yang di akibatkan oleh radikal bebas.

 4.  Menjaga kesehatan tulang

Didalam sayuran hijau brokoli terdapat kandungan kalsium serta mineral yang gampang di serap oleh tubuh,
dari kandungan di atas dapat membantu untuk mempercepat pertumbuhan  tulang anak-anak.
Brokoli  sangat berperan penting untuk kesehatan tulang anda,dan juga dapat melindungi anda dari penyakit osteoporosis.

 5. Brokoli sangat bagus di konsumsi oleh ibu hamil.

Dari berbagai manfaat di atas brokoli juga sangat baik di konsumsi oleh ibu hamil, dikarnakan brokoli mengandung berbagai macam nutrisi yang diperlukan dalam masa kehamilan diantaranya adalah Asam folat yang bermanfaat untuk mencegah kecacatan sang bayi yang akan di lahirkan.

6.  Brokoli sangat baik untuk kesehatan pembuluh darah

Dengan kandungan mineral pada brokoli yang berperan untuk memperlancar aliran darah ke seluruh tubuh sehingga dapat terhindar dari tekanan darah tinggi.
Manfaat brokoli bukan hanya sampai di situ dari kandungan berbagai macam nutrisi yang mampu mengatur kinerja insulin guna menyeimbangkan kadar gula dalam darah.

 7.  Brokoli untuk diet

Dengan mengkonsumsi sayuran dengan secara rutin yang mengandung serat yang tinggi maka akan mempermudah  menurunkan berat badan secara lebih cepat.
Serat juga bermanfaat untuk miningkatkan sistem metabolisme dalam tubuh serta menjaga kadar gula dalam darah, menurunkan kolesterol hingga mencegah terjadinya sembelit.

Serat juga memiliki manfaat lain untuk menahan masuknya lemak dan sekaligus mencegah terjadinya pengendapan lemak jahat yang menempel pada dinding pembuluh darah.

8. Mencegah anemia

Dengan kandungan zat besi dan juga Omega3 sangat berperan untuk menjaga tubuh dari terjadinya anemia, bukan hanya itu dalam brokoli mengandung tembaga yang berfungsi untuk membentuk zat besi dalam memproduksi sel darah merah didalam tubuh.

9.  Untuk kesehatan mata

Brokoli sangat bagus untuk kesehatan mata, dengan kandungan Beta karoten, fosfor, Vitamin A,B,C dan juga E yang sangat berperan untuk menjaga kerusakan sel pada mata dan menjaga terjadinya penyakit katarak.
Dan dari kandungan Vitamin di atas dapat melindungi mata anda dari efek radiasi.


Sampai jumpa dan semoga bermanfaat.....
 

    Choose :
  • OR
  • To comment
3 comments:
Write Comments
  1. DEWAPK^^ agen judi terpercaya, ayo segera bergabungan dengan kami
    dicoba keberuntungan kalian bersama kami dengan memenangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi segera buka link kami ya :)

    ReplyDelete
  2. Promo Fans^^poker :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis

    ReplyDelete
  3. Promo Fans^^poker :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis

    ReplyDelete