Apakah Benar Kentang Maknan Pengganti Nasi Yang Aman Untuk Penderita Diabets - Oleh Mang Cocon

https://tanamanhidupkita.blogspot.com 

SERIBU MANFAAT.COM Benarkah Kentang makanan alternatif untuk pengganti makanan pokok yaitu nasai bagi penderita diabetes, Penyakit ini diwajibkan untuk mengurangi makanan yang mengandung pemanis buatan masuk ke dalam tubuh, dan tidak di anjurkan pula makan nasi yang berlebihan tentunya harus mengkonsumsi sesuai dengan takaran..


Beberapa mkanan yang mengandung karbohidrat yang tinggi adalah nasi yang kerap di anggap makanan yang bisa meningkatkan kadar gula di dalam tubuh.
Ketika makan, tubuh kita akan merubah karbohidrat dan gula di dalam makanan menjadi gula sederhana atau glukosa, glukosa ini akan memasuki aliran darah dan meningkatkan kadar gula di dalam darah.
Bagi orang yang sehat insulin  memiliki peran untuk memproduksi glukosa dan dirubah menjadi energi.

Apakah kentang sebagai pengganti nasi untuk penderita diabets :

Hal ini di sebabkan kentang dipercaya memiliki kandungan serat dan indeks glikemik yang lebih rendah jika di bandingkan dengan nasi putih.
Dengan mengkonsusinya maka resiko untuk terjadi lonjakan gula yang berimbas komplikasi diabets akan bisa di cegah.

Kentang salah satu makanan alternatif untuk penyakit diabets, agapan ini sayangnya di anggap mitos yang tidak bisa di pertanggung jawabkan kebenaranya secara medis.
Menurut buku yang berjudul 101 mitos baik kentang maupun nasi putih sama-sama memiliki glikemik yang tinggi. Hal ini berarti setelah mengkonsumsi kentang rebus akan mengalami lonjkan kadar gula di dalam tubuh sebagai mana saat habis mengkonsumsi nasi putih.

Sebagai mana kita ketahui indeks glikemik makanan semakin rendah maka kenaikan kadar gula tidak akan berlangsung secara cepat hanya akan berlangsung secara perlahan, dan sebaliknya indeks glikemik semakin tinggi maka kadar gila akan melonjak tinggi setelah mengkonsumsinya.

Hanya perlu anda ketahui  indeks glikemik pada kentang adalah 70 dan memang di bandingkan lebih rendah dari pada nasi putih yang mencapai angka 86.
Memang perbandingan lebih rendah dari pada nasi namun kentang dengan angka 70 termasuk nilai angka yang tinggi bila di konsumsi dengan berlebihan akan berpengaruh buruk pada penderita diabets.

Kita beralih ke informasi selanjutnya  untuk alternatif makanan pengganti nasi putih untuk penderita diabets
adalah dengn Nasi Beras Merah  didalam beras merah mrmiliki indeks glikemik 55 saja, selain itu didalam beras merah memiliki kandungan serat yang tinggi.
Bila penderita diabets rajin mengkonsumsi nasi beras merah dan makanan sehat lainya di antaranya adalah sayur dan buah- buahan maka kondisi kesehatanya akan lebih baik.

Walaupun demikian pada penderita diabets sebaiknya konsul dengan dokter untuk mengetahui pola makan seperti apa yang lebih baik dan cocok bagi kesehatan anda sehingga bisa terhindar adanya komplikasi.

Sampai di sini semoga bermanfaat dan menjadi informasi yang membantu untuk keluhan anda.

    Choose :
  • OR
  • To comment
3 comments:
Write Comments
  1. DEWAPK^^ agen judi terpercaya, ayo segera bergabungan dengan kami
    dicoba keberuntungan kalian bersama kami dengan memenangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi segera buka link kami ya :)

    ReplyDelete
  2. Promo Fans^^poker :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis

    ReplyDelete
  3. Promo Fans^^poker :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis

    ReplyDelete