Daun Srih Punya Manfaat Untuk Kecantikan - Dari Mang Cocon

https://tanamanhidupkita.blogspot.com 

SERIBU MANFAAT.COM Luar biasa dari manfaat daun sirih yang bisa di ambil manfaatnya dari mulai kesehatan wanita sampai ke pengobatan macam-macam penyakit.




Daun sirih memiliki jenis yang beaneka ragam dan memiliki kandungan senyawa kimia yang tidak jauh berbeda.
Jenis daun sirih memiliki empat macam jenis yaitu daun sirih hijau, daun sirih merah, daun sirih kuning, dan juga daun sirih hitam.

Dari daun sirih memiliki manfaat yang sudah di sebutkan di atas akan tetapi daun sirih memiliki  khasiat untuk kecantikan wajah.
Sebelum melangkah ke manfaat tapi lebih baik anda mengenal dulu kandungan-kandungan zat senyawa yang terkandung di dalam daun sirih di ataranya adalah:
  1. Flavonoid
  2. Senywa aktif tanin
  3. Kandungan minyak atsiri
  4. Senyawa kuat saponin
  5. Zat penil propoda
  6. Zat terpenana
  7. Zat hidroksikapicol
  8. Senyawa kravokrol
  9. Senyawa allylprokatekol
  10. Zat P-cymene
  11. Zat cinole
  12. Zat coryofelen
Senyawa-senyawa di atas memiliki peran Anti-oksidan, Anti-kangker, Anti-biotik, Anti-seftik, dan Anti-inflamasi yang sangat kuat untuk mengatasi serangan berbagai macam penyakit dan juga memblokir sel yang menyebabkan kangker pada kulit.

Daun sirih memiliki kemampuan dan ke utamaan di antaranya:

Tidak memiliki epeksamping.

Daun sirih adalah sangat baik untuk merawat wajah secara alami dan dapat di gunakan dalam waktu jangka lama.
Dalam daun sirih memiliki senyawa yang aman dan memberikan sifat tenang dalam aliran darah di seluruh bagian wajah, memiliki sifat anti inflamasi yang aktif dan juga anti biotik yang sangat kuat dan aman buat jaringan kulit luar dan dalam sekalipun.

Dan adapun manfaat untuk badan anda yang memiliki baubadan yang tak sedap daun sirih bisa di gunakan untuk mengatasinya.

Berikut adalah manfaat daun sirih untuk perawatan kecantikan diantaranya adalah:

1.  Mengatasi jerawat di wajah

Dengan mengambil 5 helai daun dirih lalu haluskan dam balurkan pada bagian wajah yang terkena jerawat yang meradang dan lakukan langkah ini pada pagi hari dan sore hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
Dari pengobatan di atas karena daun sirih memiliki sifat anti-inflamasi untuk membatu meredakan jerawat, mengempiskan, dan menyembuhkan peradangan.

2.  Untuk mengecilkan pori-pori wajah

Untuk mengecilkan pori-pori wajah  anda cukup ambil 5 helai daun sirih dan di cuci sampai bersih kemudian di haluskan.
Sesudah daun sirih di haluskan danoleskan pada waktu menjelang tidur sebagai masker dan diamkan 20 menit dan kemudian di bilas dengan air bersih.

Dalam pengobatan dengan daunsirih di usahakan tinggalkan krim malam yang bersifat kimia dari berbagai jenis merek apapun.
Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan satu minggu dua kali sajah.

3.  Menghilangkan plek hitam pada wajah

Untuk menghilangkan plek hitan di wajag yang di akibatkan jerawat atau dari penyebab sinar ultra violet bisa di atasi daengan pengambilan manfaat daun sirih dan jeruk mipis caranyapun sangat mudah.
Ambil daun sirih sebanyak 5 helai dan haluskan, setelah di haluskan campurkan perasan jeruk mipis pada daun sirih tadi.
Kemudian lakukan pengobatan dan carany oleskan pada wajah dan diamkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air bersih, lakukan setiap hari untuk mendapatkan wajah anda cerah dan bersih seperti semula.

4.  Mengangkat kotoran di wajah

Untuk membersihkan wajah dari debu dan kotoran setelah kita beraktifitas dengan mengambil manfaat dari daun sirih sangat mudah tinggal ambil 5-7 helai daun sirih dan rebus dengan air secukupnya biarkan mendidih, setelah itu angkat dan dinginkan.

Air rebusan daun sirih setelah dingin gunakan untuk cuci muka dan sebelum di bilas dengan air bersih diamkan dulu sekitar 20 menit.
lakukan setiap pagi dan sore sebelum menjelang tidur malam dan di lakukan setiap hari agar mendapatkan hasil yang di inginkan.

5.  Mencegah dan menghilangkan panu di wajah

Panu di wajah membuat anda menjadi kurang percaya diri untuk megatasi penyakit panu itu anda bisa mengambil manfaat dari ramuan daun sirih dan di tambah dengan parutan lengkuas.
Cara pengobatanya adalah haluskan daun sirih dan tambahkan parutan lengkuas lalu adik hingga rata dan oleskan pada bagian wajah yang terkena panu diamkan sekitar 20-30 menit sebelum di bilas dengan air bersih.
Cara ini dilakukan pada pagi dan sore hari sampai panu menghilang dari wajah anda.

6.  Mencegah komedo

Haluskan daun sirih dan oleskan ke seluruh wajah dan komedo akan keluar secara alami pengobatan ini selain mengeluarkan dan juga mencegah terjadinya pertumbuhan komedo kembali.

7.  Mengencangkan kulit wajah

Rebus daun sirih sebanyak 7 helai dan rebus dalam satu gayung air biarkan sampai mendidih, setelah itu lalu angkat dan diamkan sampai air rebusan itu hangat kuku.
gunakan untuk cuci muka di pagi dan sore hari dan langkah ini di lakukan setiap hari agar mendapatkan hasil maksimal.

8.  Menyeimbangkan minyak yang berlebihan

Memiliki wajah segar cerah dan tidak berminyak itu adalah salah satu dambaan bagi para wanita, untuk memiliki hal seperti itu anda perlu mengmbil tindakan dengan menghaluskan daun sirih kemudian gunakan masker ketika sore menjelang tidur malm, lakukan secara rutin setiap hari untuk mendapatkan wajah bersih segar dan halus.

Sampai di sini semoga bermanfaat dan menjadikan pengalaman baru untuk perawatan wajah anda dengan mengambil bahan alami dari daun sirih.

    Choose :
  • OR
  • To comment
3 comments:
Write Comments
  1. DEWAPK^^ agen judi terpercaya, ayo segera bergabungan dengan kami
    dicoba keberuntungan kalian bersama kami dengan memenangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi segera buka link kami ya :)

    ReplyDelete
  2. Promo Fans^^poker :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis

    ReplyDelete
  3. Promo Fans^^poker :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis

    ReplyDelete