Manggis Dan Manfaat Untuk Kesehatan Juga Kecantikan

tanamanhidupkita.blogspot.com

Buah manggis tentunya bukan lagi yang asinng bagi anda semua, buah manggis selain rasanya enak juga banyak manfaat dari nutrisi yang terkandungnya.
Buah manggis bisa di ambil manfaatnya dari kulitnya yang bisa di gunakan untuk pengobatan juga untuk kecantikan.




Dalam kulit manggis terdapat kandungan zat Xhantone, Tanin, dan astosionin, menjadikan manggis sebagi buah yang banyak kandunganya mulai dari Antiinflamasi, Anti Alergi, Anti Bakteri, Anti Fungi hingga Anti Oksidan.

Semua kandungan zat di atas adalah yang sangat berguna bagi kesehatan juga untuk kecantikan secara
umum.

Ada beberapa cara untuk mengambil manfaat dari kulit manggis dimulai dari untuk kecantikan dengan membuat masker juga di konsumsi langsung daging buahnya.
Dalam pengambilan kemanfaatan ramuan dari kulit manggis sebaiknya dilakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang mksimal.

Kemanfaatan Kulit Manggis Untuk Kecantikan Dan Kesehatan. 





 1. Untuk Menyembuhkan Alergi

Dalam penyembuhan alergi yang di ambil dari ramuan kulit manggis adalah dengan mengambil kulit manggis 20g dan direbus dengan dua gelas air bersih biarkan mendidih sampai tersisa 1gelas dan di minum 2x sehari pagi dan sore menjelang tidur malam.

Gejala alergi yang sering muncul adalah rasa gatal dan ruam meah di kulit, dengan kandungan anti inflamasi dan anti alergi di dalamnya, kulit manggis akan membantu menyembuhkan alergi bahkan mencegah alergi datang kembali.

2.  Mengatasi Gangguan Jantung

Kulit manggis ternyata sangat baik untuk kesehatan jantung kandungan tembaga, mangan dan magnesium ternyata berpungsi untuk jantung dan kalium merupakan komponen penting dari sel dan cairan penting untuk membantu mengontrol detak jantung dan tekanan darah.

Dengan demikian manfaat kulitmanggis yaitu memberikan perlindungan terhadap penyakit setrock dan jantung koroner.

3.  Menjaga Kadar Gula Darah

Manfaat kulit manggis adalah menjaga gula darah yang menyebabkan seseorang yang mengakibatkan kencing manis dini.
Ada sebuah penelitian mengungkapkan kandungan kulit manggis Alpa Amylase  sebanding dengan zat Acarbose pungsi zat ini menghambat enzim yang menyebabkan pati dalam tubuh terurai menjadi glukosa.

4.  Melancarkan Sistem Pencernaan

Daging buah manggis ternyata sangat baik untuk memperlancar sistim pencernaan mampu menangkal sembelit dan masalah pencernaan yang lainya.
Meskipun kulit manggis bahan alami  beberapa orang mungkin mengalami efek samping dari kulit manggis ini.
Bagi ibu menyusui dan bagi orang yang sedang mengkonsumsi obat tertentu sebaiknya hindari pemakaiyan kulit manggis.

5.  Mencegah Penuaan Dini

Manfaat kulit manggis untuk kecantikan yaitu adalah mencegah penuaan dini, penuaan biasanya pada umur 30 sampai dengan 40 tahun bisa muncul lebihawal dari 20 an. Ini karna di sebabkan oleh terpapar sinar Ulta Violet dari sinar matahari dan banyaknya radikal bebas, maka untuk itu pencegahan sangat penting untuk di lakukan.

Anda bisa menggunakan kulit manggis sebagai solusi untuk menghambat munculnya penuaan, dengan zat anti oksidan  yang akan membantu menangkal radikal bebas. Kulit manggis mampu membantu munculnya hal tersebut.

6.  Mengencangkan Kulit

Kulit manggis untuk mengencangkan kulit dan ada gejala penuaan dengan munculnya garis -garis halus juga keriput kulit sudah tidak kencang lagi.
Untuk mencegah penuaan dan kulit kencang kembali untuk mempertahankan itu solusinya adalah dengan extra kulit manggis.

Untuk itu konsumsi extrak kulit manggis secara rutin untuk mendapatkan hal terbaik untuk kesehatan anda.

  7. Regenerasi Kulit

Berbagai masalah kulit bisa terjadi yang akan mengakibatkan kerusakan pada kulit anda seringkali kulit sangat susah meregenerasi kembali.
Kandungan anti inflamasi dari extra kulit manggis akan membantu kulit anda meregenerasinya kembali, untuk itu selkulit yang rusak akan cepat tergantikan kembali dengan sel yang baru.

8.  Mengatasi Jerawat

 Jrawat memang masalah yang paling umum, tapi ada baiknya kita atasi dengan extra kulit manggis salah satu alternatif untuk mengatasi jerawat kandungan anti inflamasi pada kulit manggis akan membantu meredakan jerawat.
Sedangkan anti bakteri akan megatasi perkembangan bakteri penyebab munculnya kembali jrawat baru.

9.  Menghilangkan efek hitam Pada Kulit

Setelah jerawat hilang akan muncul efek hitam pada kulit wajah anda,  dengan ektra kulit manggis salahsatu alternatif untuk merawat dan mengatasi menghilangkan plek hitam bekas jerawat,  kulit wajahpun akan menjadi kembali bersih bercahaya..

10.  Mengatasi Berat Badan

Untuk mendapatkan berat badan yang ideal mungkin kita harus mengatur pola makan, sedang mengatur polamakan itu sangatlah sulit. Dengan mengkonsumsi extak kulit manggis berat badan menjadi ideal yang di dambakan oleh semua orang tanpa harus  mengatur pola makan.

Sampai jumpa di postingan lainya semoga bermanfaat.




    Choose :
  • OR
  • To comment
No comments:
Write Comments