Tanaman Ciplukan Untuk Pengobatan Berbagai Penyakit

tanamanhidupkita.blogspot.com 



Tanaman ciplukan yang banyak tumbuh di kebun kebun bahkan tanaman ciplukan di anggap sebagai tanaman penggangu, ternyata tanaman ciplukan mempunyai manfaat yang tak terhingga untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Dibeberapa negara di Asia hususnya Indonesia dan Malayasia menyatakan tanaman ciplukan sangat baik untuk di jadikan tanaman obat yang bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit di antaranya:

Dapat menyembuhkan keluhan jantung.

 

Khasiat buah ciplukan untuk di ambil manfaatnya untuk membantu penyembuhan penyakit jantung caranya cukup mudah.
Ambil daun ciplukan secukupnya cuci sampai bersih bisa di konsumsi langsung sebagai lalap bisa juga dengan di hancurkan dengan belender layaknya seperti juis dan di minum tanpa campuran apa apa.

Untuk Tambah Darah.


Untuk penyembuhan kurang darah atau anemia anda bisa merebus batang dari pohon cipluka dan di minum 3x sehari.


Menyembuhkan Gatal Kurap.

Penyakit kurap rasanya sangat menggangu selain gatal yang tak terhingga juga sangat merusak penampilan bila menyerang di bagian yang terbuka.

Untuk pengobatanya cukup ambil daun dari buah ciplukan hancurkan di telapak tangan dan oleskan 3x sehari pada bagian yang terkena kurap.

 Menyembuhkan Kolesterol.

Daun dari buah ciplukan ternyata dapat menyembuhkan kolesterol, caranya ambil daun dari buah ciplukan dan di konsumsi setiap hari 3x sehari.

 Menurunkan Tekanan Darah Tinggi.

Ciplukan ternyata sangat baik untuk menurunkan tekanan darah tinggi, bagi anda yang ingin mencobanya cukup ambil daun buah dan akarnya cuci sampai bersih kemudian rebus sampai mendidih dan airnya bisa di minum selama 3 minggu berturut turut.

Untuk Penyembuhan Kencing Manis.

untuk pengobatan kencing manis ambil seluruh pohon ciplukan dari daun, buah, batang, dan akar cuci sampai bersih kemudian rebus dari 4 gelas sampai tersisa 2 gelas dan dosis pemakaiyan minum 3x sehari  pagi siang dan sorehari pengobatan ini bisa dilakukan terus menerus sampai bener benar sembuh.


 Mengobati Setroke.

Beberapa bagian dari pohon ciplukan bisa menyembukan penyakit setroke maka konsumsi buah , daun atau rebusan dari pohon ciplukan yang bisa membantu penyembuhan penyakit setroke.


Menghilangkan sakit Persendian.

 Ambil daun ciplukan secukupnya kemudian lumatkan dan capur kapur sirih kemudian tempelkan pada bagian yang sakit.


Menghilangkan Kuning Pada Bayi Yang Baru Lahir.


Buah ciplukan dapat menghilangkan kuning pada bayi yang baru lahir, caranya jemur buah ciplukan sampai kering kemudian rebus sampai mendidih dan air rebusan ciplukan dicampurkan pada air mandi sang bayi.


Membantu Pengobatan Kangker Payudara.

Kangker payudara sebuah penyakit yang menakutkan dan mengerikan, tapi dengan ciplukan bisa menyembuhkan penyakit ini.

Menambah Kecerdasan Anak.


Anak anak dengan mengkonsumsi buah ciplukan ternyata dapat menambah kecerdasan mereka.


Menurunkan Demam.
Bukan hanya daun ciplukan dengan mengkonsumsi buah ciplukan bisa menurunkan demam terutama untuk anak anak.

 Semoga ber manfaat.

    Choose :
  • OR
  • To comment
No comments:
Write Comments