Aneka Manfaat Tanaman Jarak Untuk Wanita - By Mang Cocon

https://tanamanhidupkita.blogspot.com 

SERIBU MANFAAT.COM - Dari tanaman jarak sejak dulu sudah di kenal banyak manfaat untuk pengobatan segala macam penyakit, dalam biji dan daun jarak banyak mengandung zat senyawa yang bisa di ambil untuk pengobatan alternatif dan juga untuk kecantikan.

Ada kandungan-kandungan nutrisi dan senyawa yang ada di dalam biji jarak adalah sebagai berikut :

  • Minyak ricinic
  • Glyceride
  • Lipase
Dan kandungan yang ada pada daun jarak adalah sebagai berikut :
  • Kaemferol
  • Quercetin
  • Vitamin C
  • Astragalin
  • Minyak linoleic
  • Minyak Ricinine
Dan juga akar dari tanaman jarak mengandung :
  • Beta sitosterol
  • Trynoate
  • Methiltrans
Dari kandungan - kandungan dari tanaman jarak ini yang bermanfaat untuk penyembuhan penyakit dan ada juga untuk kecantikan para wanita yang bisa di manfaatkan seperti yang akan kita bahas sekarang ini :

1.  Menghilangkan jerawat

Keluhan jerawat adalah masalah umum yang dapat di rasakan oleh kaum pria maupun wanita, jerawat menyerang biasanya pada usia puber dimana produksi minyak didalam tubuh mulai meningkat dan menjadi salah satu penyebab jerawat itu terjadi.
Timbulnya jerawat di karenakan oleh polusi debu yang masuk ke dalam pori-pori dan terjadi penyumbatan kelenjar keringat dan akan menimbulkan radang yang dinamakan jerawat.

Tanaman jarak bisa di ambil manfaatnya untuk menghilangkan jerawat secara alami dengan cara :
Siapkan lima lembar daun jarak kemudian haluskan dengan menggunakan belender dan oleskan ke seluruh bagian muka sebagai masker dan diamkan  selama 15 menit kemudian di bilas dengan air bersih, lakukan langkah ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Kenapa daun jarak bisa di gunakan sebagai anti jerawat ?

Jawabanya sangat sederhana dikarnakan dalam daun jarak memiliki sifat Anti inflamasi, Anti bakteri dan juga Anti peradangan.

2.  Mengatasi  rasa sakit saat menstruasi

Untuk wanita yang mengalami masalah dalam menstruasi sangat di anjurkan memanfaatkan daun jarak yang sudah di extrak menjadi minyak
Dengan kandungan Ricinoelic da juga Ricinine sangat baik untuk mengatasi masalah dalam menstruasi seperti menstruasi tertunda, mengurangi rasa sakit  dan juga dapat mengatasi kram yang terasa sakit pada waktu menstruasi.

3.  Untuk kesehatan kulit

Kesehatan kulit harus kita jaga untuk menjaganya kita harus mencegah infeksi bakteri pada kulit. Selain itu juga daun jarak dapat mengatasi kulit kering dan di buat sebagai pelemb.

Selain itu daun jarak dapat di gunakan untuk ibu hamil dalam mengatasi Stretch mark selama masa kehamilan biasanya terjadi karena penambahan dan penurunan berat badan secara derastis

4.  Meningkatkan kesehatan rambut

Dari kandungan ricin dan ricinolic yang sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit kepala dan rambut agar tetap sehat terhindar dari infeksi jamur dan mikroba, dan selain itu daun jarak dapat merangsang sirkulasi peredaran darah sehingga dapat membantu pertumbuhan rambut lebih cepat.

5.  Mengatasi keputihan

Keputihan paling sering di alami oleh para wanita, kandungan yang ada pada daun jarak sangat baik untuk menghilangkan keputihan dan juga menjaga dan meningkatkan kesehatan vagina secara menyeluruh.

6.  Menyamarkan bekas luka

Dalam daun jarak terkandung Vitamin C yang sangat tinggi sehingga dapat menyamarkan bekas luka di kulit caranyapun sangat mudah adalah :

Siapkan 5 lembar daun jarak dan kemudian tumbuk dengan halus dan tempelkan pada area bekas luka lakukan langkah ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

7.  Menutup pori-pori.

Untuk para wanita memiliki kulit yang kasar dan pori pori terlihat besar dan kulit menjadi kusam dan merusak penampilan.
Untuk mengatasi hal seperti itu tumbuk halus daun jarak sampai benar-benar halus dan gunakan sebagai luluran pada bagian kulit yang kusam.
Proses ini sekaligus membantu mengangkat sel kulit yang mati.

8.  Menghilangkan bau badan

Daun jarak juga dapat mengatasi bau badan yang tidak sedap, Untuk cara penggunaannya adalah dengan merebus daun jarak dan air rebusanya di campurkan pada air mandi sehingga badan jadi segar dan dapat mengharumkan secara alami.

Sampai di sini bahasan tentang daun jarak dan baca juga di :

    Choose :
  • OR
  • To comment
2 comments:
Write Comments
  1. Numpang promo ya Admin^^
    ajoqq^^com
    mau dapat penghasil4n dengan cara lebih mudah....
    mari segera bergabung dengan kami.....
    di ajoqq^^com...
    segera di add Whatshapp : +855969190856

    ReplyDelete
  2. Promo Fans^^poker :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis

    ReplyDelete