Manfaat Kacang Hijau Untuk Kesehatan Tubuh

Beberapa manfaat dari kacang hijau

Kacang hijau bukan hanya bisa dibuat bubur tapi ada beberapa manfaat yang bisa diambil manfaatnya untuk kesehatan dan kebugaran tubuh kita.
Tanaman ini oleh para petani padi di buat sebagai tanaman campur sari untuk menungu waktu padi di tanam kembali bila musim kemarau tiba.



Tanaman kacang hijau adalah bisa dijadikan sebagai tanaman konsumsi padi, tanaman kacang hijau dikenal dengan sebutan nama green gram, mung bean, golden gram, dan vigna radiate sebagai nama ilmiahnya.

Apa manfaat kacang hijau untuk tubuh kita?

1. Untuk kesehatan jantung

Kacang hijau mempunyai kemampuan untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh kita, juaga dapat memperbaiki pembuluh darah yang rusak juga dapat mengurangi pembengkakan.
Untuk itu kita wajib mengkonsumsi kacang hijau setiap hari untuk mengurangi keluhan di atas yang memicu terjadinya penyakit jantung tersebut.

2.  Mencegah kangker

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa kacang hijau dapat mengatasi kerusakan DNA dan mutasi sel yang berbahaya dalam tubuh kita.

Haltersebut di atas dikarnakan kacang hijau memiliki kandungan zat senyawa polyhenol dan oligosakarida dan juga memiliki kadar yang tinggi, yang mampu mengurangi perkembangan sel kangker dalam tubuh.

3.  Membantu sistim kekebalan tubuh

Kacang hijau memiliki kandungan fitronutrien zat ini bekerja sebagai anti pembengkakan dan juga membantu meningkatkan imun dan juga dapat menetralkan bakteri berbahaya seperti virus iritasi dan sebagainya.

4.  Kaya akan protein


Kacang hijau menurut penelitian Insetitut Teknologi Harbin 80 persen dari total asam amino di hasilkan albumin dan globulin yang terkandung didalam kacang hijau.

5. Menurunkan berat badan

Kacang hijau dapat membantu menurunkan berat badan, kandungan cholecystokinin, hormon yang membuat seseorang mudah merasa kenyang hal tersebut kacang hijau memiliki kandungan protein dan serat yang sangat tinggi.
Bila anda sedang mengikuti program diet sangat cocok mengkonsumsi kacang hijau setiap hari.

6. Mengurangi efek PMS (Sindrom Pramenstruasi)

Kacang hijau membantu mengendalikan fluktuasi hormon yang dapat memicu terjadinya PMS hal ini dikarnakan di dalam kacang hijau memiliki kandungan Vitamin B, Vitamin B6 dan folat.

7. Membantu melancarkan pencernaan

Kacang hijausangat baik untuk di konsumsi setiap hari, dikarnakan kacang hijau sangat tinggi akan kandungan serat yang bisa menjaga kesehatan dan juga memperlancar pencernaan.

8. Dapat mencerahkan wajah dan mengurangi jerawat


Dari sumber pengobatan teradisional kacang hijau dikatakan dapat mendorong kalogen dan dapat membantu mempercantik kulit, dari kandungan phlytoestrogen yang membantu menjaga penuaan dini.

9. Membersihkan tubuh dari racun

Kacang hijau memiliki kandungan zat senyawa yang membantu membersihkan racun di dalam tubuh di antaranya adalah protein, tanin, flavonoid yang bermanfaat membersihkan pestisida metal berat seperti merkuri dan besi dalam tubuh

Salam sehat semoga bermanfaat sampai jumpa di artikel yang lainya ... 

 https://tanamanhidupkita.blogspot.com/


    Choose :
  • OR
  • To comment
2 comments:
Write Comments
  1. DEWAPK^^ agen judi terpercaya, ayo segera bergabungan dengan kami
    dicoba keberuntungan kalian bersama kami dengan memenangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi segera buka link kami ya :) :) :* :*

    ReplyDelete