Khasiat Daun Kimanila Untuk Mengatasi Penyakit Kulit


Manfaat daun kimanila untuk kesehatan kulit



Banyak penemuan dari tanaman yang berada di sekeliling kita yang bisa di jadikan tanaman obat herbal yang tidak kalah mujarab dengan obat- obatan yang banyak di jual di apotik.
Tanaman obat yang bisa kita ambil manfaatnya contohnya tumbuhan Kimanila atau bisa dikatakan dengan Ketepeng cina. Tanaman Kimanila adalah tanaman perdu berdaun hijau dan mahkota bunga berwarna kuning, Kimanila bisa dijadikan tanaman hias di karnakan bentuk bunganya yang sangat indah di pandang mata.

Tanaman Kimanila bertangkai dan bentuk daun bulat lonjong memanjang dun saling berhadapn tinggi pohon mencapai ketinggian 7 meter.

Tanaman kimanila berasal dari daratan Amerika dan menyebar ke daerah tropik Amerika termasuk daerah Indonesia, tanaman kimanila biasanya hidup di dataran rendah sampai pegunungan dengan ketinggian  1.400 meter di atas permukaan laut.

Tanaman kimanila termasuk tanaman diktoil yang memiliki perakaran tunggang yaitu  membentuk akar yang bercabang menjadi akar yang lebih kecil yang berbentuk kerucut memanjang dan terus meluas ke arah bawah.

Klasifikasi dari tanaman kimanila

Devisi       =>   Angiospermae
Kelas         => Dicotyledoneae
Ordo       => Rosales
Family     => Fabaceae
Genus      =>  Cassia
Sepesies    =>  Cassia Akata L

Kandungan senyawa alami dari tanaman kimanila

  • Lovanoid
  • Saponin
  • Tanin
  • Alkaloid
  • Antakuinon (rein aloe-emodina, rein aloe -emodina-diantron , aloe emodina dan asam krisofanat) (dihidroksimetilantrakuinon).

Zat kandungan senyawa di atas sangat bermanfaat untuk mengatasi berbagai macam penyakit terutama untuk kulit seperti kurap,eksim, kudis, panu dan juga penyakit kulit yang lainya.

Manpaat dari tanaman kimanila

1 . Mengatasi Penyakit Kulit Panu, Kurap,Kudis, Eksim

Ambil segenggam daun kimanila dan rebus dengan dua gelas air kemudian masukan satu sendok kapur sirih kemudian lumatkan dan gosokan pada kulit yang gatal dengan duakali sehari, pengobatan ini dilakukan setiap hari sampai keluhan hilang.

2 . Mencegah jerawat dan mencerahkan wajah.

Ambil daun kimanila secukupnya kemudian dikeringkan dengan cara di jemur sesudah kering kemudian di haluskan dengan cara di belender dan di buat krim lulur untuk perawatan kulit wajah dan bagian kulit tubuh yang lainya.

3  . Mengobati luka memar

Daun kimanila juga bermanfaat mengobati luka memar dengan cara ambil segenggam daun kimanila kemudian lumatkan sampai bener- bener halus kemudian tempelkan pada bagian tubuh yang mengalami memar.

4 . Sebagai Anti Bakteri

Daun kimanila memiliki kandungan zat senyawa yang bermanfaat untuk Anti Bakteri sehingga sangat baik untuk pengobatan gatal, borokan, kutu air dan juga luka di bagian tubuh yang lainya.

5.  Sebagai Anti Jamur

Daun kimanila memang sangat mujarab bagi pengobatan yang berhubungan dengan jamur sehingga bagi anda yang memiliki keluhan gatal panu bisa di obati dengan daun kimanila caranya:

Ambil daun kimanila secukupnya, pengobatan dilakukan sebelum anda mandi gosokan daun kimanila pada kulit yang panuan kemudian biarkan selama kira-kira 15 menit kemudian bersihkan dengan sabun dan mandi seperti biasa, pengobatan ini di lakukan secara rutin setiap hari sampai panu anda hilang.

Sampai jumpa salam sehat semoga bermanfaat.......

https://tanamanhidupkita.blogspot.com/

    Choose :
  • OR
  • To comment
2 comments:
Write Comments
  1. numpang share ya min ^^
    buat kamu yang lagi bosan dan ingin mengisi waktu luang dengan menambah penghasilan yuk gabung di di situs kami www.fanspoker.com
    kesempatan menang lebih besar yakin ngak nyesel deh ^^,di tunggu ya.
    || bbm : 55F97BD0 || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete
  2. DEWAPK^^ agen judi terpercaya, ayo segera bergabungan dengan kami
    dicoba keberuntungan kalian bersama kami dengan memenangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi segera buka link kami ya :) :) :* :*

    ReplyDelete