Tekokak Solusi Herbal Untuk Memperlancar Peredaran Darah Dan Penyakit Kronis Lainya

https://tanamanhidupkita.blogspot.com/
Tanaman tekokak sebagai tanaman yang sangat banyak manfaatnya untuk pengobatan dan kesehatan sebagai ramuan herbal secara alami.
Tanaman tekokak mungkin sangat tidak asing bagi orang yang tinggal di pedesaan, dulu tanaman tekokak ini hanya dibuat sebagai olahan sayur dan sekarang ini tanaman tekokak di kenal dengan sebutan tanaman ajaib yang banyak manfaat dan bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit.




Tanaman tekokak memang punya rasa sedikit pahit seperti buah pare tapi banyak mengandung nutrisi yang banyak di butuhkan oleh tubuh kita.
Kandungan zat yang terkandung di dalam buah ini di antaranya adalah:
  • Solasonin
  • Vitamin A
  • Trovogenin
  • Sisalogenone
  • Chlorogenin
Dan yang paling banyak kandungan yang terkandung dalam buah tekokak adalah Vitamin A yang sangat bermanfaat untuk kesehatan mata.
Lalu apa saja yang bisa di sembuhkan oleh kemanpaatan dari buah tekokak? mari kita simak berikut ini.

Kuhus untuk anda yang ingin mengetahui kemanfaatan dari nutrisi buah tekokak agar tidak salah memahami dalam penjelasan kebutuhan untuk kesehatan anda.

Daftar Manfaat:

  1. Untuk pengobatan bisul
  2. Mengatasi radang payudara
  3. Obat wasir
  4. Mengatasi asam urat
  5. Meredakan Flu
  6. Menenangkan jantung berdebar
  7. Melancarkan peredaran darah
  8. Meredakan Liver
  9. Mengatasi tulang keropos
  10. Meredakan sakit pinggang
Manfaat dan Khasiat Dari Buah Tekokak

 1.  Obat Bisul

Buah tekokak memang bisa meredakan bisul dan mampu menghentikan peradangan-peradangan pada bisul dan bisa menyembuhkan bisul dengan cepat caranya adalah:
Siapkan segenggam buah tekokak lalu cuci dengan air bersih kemudian tumbuk halus dan tempelkan pada bagian kulit yang terkena bisulan.

 2.  Mengatasi Radang Payudara

Manfaat buah tekokak untuk peradangan payudara, payudara adalah bagian tubuh wanita yang berpotensi terkena peradangan.
Maka konsumsilah secara rutin buah tekokak untuk menjaga kesehatan payudara anda.

3.  Pengobatan Wasir

 Untuk pencegahan dan pengobatan wasir pelu anda lakukan sebagai berikut:
Siapkan buah tekokak secukupnya cuci dengan air bersih kemudian rebus dalam enam gelas air sampai tersisa tiga gelas kemudian minum air rebusan buah tekokak sampai wasir anda sembuh.
Untuk menjaga terjadinya wasir kembali anda perlu penjagaan dengan melanjutkan pengobatan dengan meminum rebusan buah tekokak satu minggu sekali atau meminum bila anda membutuhkanya.

4.  Mengatasi Asam Urat

Kandungan gizi dalam buah tekokak mampu mengobati keluhan asam urat, buah tekokak ini akan membantu mengurangi asam urat anda sehingga anda akan merasa lebih sehat.

5.  Meredakan Flu

Khasiat buah tekokak adalah bisa meredakan keluhan flu yang menyerang anda, fungsi dari kandungan senyawa buah tekokak akan mengusir virus penyebab terjadinya flu di tubuh anda.
Dengan merebus segengam buah tekokak dan meminum rebusanya hangat-hangat akan membantu menyebuhkan dan meredakan sumbatan lendir pada hidung anda.

6.  Menenangkan Jantung Berdebar

Jantung berdebar dengan cepat akan mengakibatkan peredaran darah anda tidak setabil hal ini bisa memicu penyakit jantung dan yang lainya, khasiat buah tekokak mempunyai sipat penenang sehingga debaran jantung anda menjadi normal peredaran darah pun menjadi setabil.


 7.  Melancarkan Peredaran Darah

Buah tekokak bisa di ambil manfaatnya untuk melancarkan peredaran darah dalam tubuh anda, buah tekokak mempunyai kandungan gizi yang baik sehingga bisa memperlancar peredaran darah dan membantu memperlancar penyumbatan-penyumbatan pembuluh darah anda sehinga aliran darah ke seluruh tubuh anda akan menjadi lancar.

 8.  Untuk Pengobatan Liver

Penyakit liver dapat di atasi dengan buah tekokak, dengan mengkonsumsi buah tekokak secara rutin liper anda akan sembuh sebab buah tekokak mampu mengeluarkan dan menetralisir racun dalam tubuh anda.

 9.  Mengatasi Tulang Keropos

 Penyakit yang berhubungan dengan tulang bisa di atasi dengan buah tekokak seperti oesteoporosis dapat di sembuhkan dengan mengkonsumsi buah tekokak, kandungan buah tekokak dapat membantu memadatkan tulang anda sehingga anda dapat terhindar dari pengeroposan tulang.
Selain punya kelebihan untuk kesehatan tulang anda buah tekokak sangat bermanfaat untuk kesehatan gigi anda.

10.  Meredakan Sakit Pinggang

Dalam pekerjaan anda sehari-hari bisa memicu masalah dalam pinggang anda seperti sakit pinggang, dengan kandungan zat yang terkandung buah tekokak bisa membantu menyembuhkam masalah pinggang anda, buah tekokak mempunyai ke ampuhan dalam mengurangi rasa sakit sehingga anda bisa merasa lebih nyaman.

Sepuluh manfaat dari buah tekokak di atas masih banyak manfaat yang lainya dianyaranya: 

  •  Menetralkan racun dalam tubuh
  • Meredakan bengkak
  • Mengobati lambung
  • Mengatasi batuk keronis
  • Mengobati gatal koreng pada kulit
  • Mengatasi keluhan ambyen
  • Menyembuhkan memar
Dari penjelasan kandungan-kandungan dan kemanfaatan buah tekokak semoga dapat membantu dalam menciptakan kesehatan keluarga anda.
Semoga bermanfaat dan salam sehat sampi jumpa di postingan yang lainya. (ADA DI SINI)

    Choose :
  • OR
  • To comment
1 comment:
Write Comments
  1. DEWAPK^^ agen judi terpercaya, ayo segera bergabungan dengan kami
    dicoba keberuntungan kalian bersama kami dengan memenangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi segera buka link kami ya :) :) :* :*

    ReplyDelete